Semua akan indah pada waktunya

Tiada yg kebetulan bila pertuan DEEPER terjadi pada anyka Mistik

Sharing Pengalaman Iman dan Rohani DEEPER terkhir yg ke Enam (23/03/2023)

Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakanNya dia; laki-laki dan perempuan diciptakanNya mereka. Maka Allah melihat segala yang dijadikanNya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam. (Kej 1:27,31)

Sy bersyukur kepada Allah yang maha rahim, pengasih dan penyayang....
Dimana sy boleh merasakan Indahnya sapaan batin n rohani bagi sy.... Memang benar bahwa Hidup bukanlah kebetulan semua telah Allah sendiri yg mengatur  secara tersembunyi dan hanya Beliau yg mengetahuinya.

Manusia boleh berkeinginan tetapi Allah selalu Memiliki rencana yg lebih Menakjubkan, bahkan setelah selesai barulah kita memahami bahwa Beliaulah yg berkuasa terhadap diri kita, dan hidup mengalir bagaikan arus sungai dari Hulu k Hilir.....

Seperti lagu Bengawan Solo karya Gesang yg sangat Popular didunia seperti d Jepang n Belanda,.... Ya, Allah itu ajaib n Sabda/Firman Nya adalah Kebenaran bukan Kebetulan....

Hari ini Kamis tgl 23 Maret bertepatan dgn ultah anak tertua ternyata Kepala Sekolah p. Jos yg sy hormati n respek juga berulang tahun.... 
Allah memberikan Kenangan tersendiri d dlm kehidupan ini..... Hidup bagaikan Mujizad yg terus Membuat hidup ini tidak tau bagaimana sy harus Membalasnya.... 
Hanya Bersyukur. Bersyukur. Bersyukur.... dan Semakin berserah dan Hanya bertumpu pada Terang dan Kehendak Nya....

Seperti Maria...." Aku ini hamba Tuhan."

Demikian jg Bapa Yusuf mengajar sebuah Keyakinan akan Keteguhan dan Penyerahan.... Bersabdalah Hambu mendengarkan spt Samuel.... 
Dan tanpa bertanya,.... Dan tanpa Keraguan langsung Melakukan....
 
Ini adalah Kelanjutan dan Kesinambungan dari Maria tunangannya....

Jawaban Pasangan Pasutri ini sebuah Penghayatan yg mendalam dari Penyerahan diri secara total kepada Kehendak Allah.....

Bunda Maria menjawab dan Bapa Yusuf melaksanakan tanpa bertanya tetapi Menerima.... 
Bagai sepasang Sejoli (Sepasang Merpati yg serasi)....

Dari sejak ikut Sedan 11 saja sy boleh Menerima di hari ke 3 Kesembuhan Luka Batin..... Dimana sy boleh Merasakan sebuah Dalam dari DIA, demikian Batin dan Rohani seperti Masuk ruang Dimensi yg luar biasa, tenang (Aksobia).... 
Trasa demikian Dalam. Damai. Tenang n Pemuh Kebahagiaan..... Seperti Yoh. Dari Salub.... Nada.

Masuk SAY 15 pada menit terkhir karena ada anggota yg mengundurkan diri, atas ajakan Sis. Eva tanpa ragu sy menjawab Ya.... 
Ternyata Allah itu luar biasa dimana selama 33 hari sy boleh menulis sharing refleksi dan renungan, yg mengalir tanpa sy dapat menghentikannya....

Batin dan Rohani seperti bayi dalam Kandungan Elizabeth saat menerima Salam Maria terdengar eitelunganta.... Dan Elizabeth dipenuhi Roh Kudus dengan Penuh keyakinan menjawab..... 
Siapa aku ini, Ibu Tuhan datang padaku.... 
Ternyata Bapa. Putra dan Roh Kudus telah menyapa sy..... Sy boleh bersukacita di dalam Roh, itulah sebab tanpa ragu, takut dan keyakinan penuh.... Menulis setiap hari.... 
Ya, mungkin itu perjumpaan Yesus dengan jabang bayi.... Yoh. Pembaptis ketika menerima Salam Maria....

Tentu tak lupa demikian pula yg sy boleh terima dari Harta Kesetiaan dan Hidup Rohani dari Bapa Yusuf yg Istimewa.... Sebuah sapaan yg sangat mendalam, boleh menerima apa yg tertulis pada injil Lukas n Matius.... 
Bahwa Yusuf adalah Keturunan Daud dr mulai Abraham sampai kpd Yusuf (14.14.14 simbol dr Daud....

Sy tidak menyangka bahwa boleh menerima Berkat yang Mengalir dan Tak terputus dari Janji Allah kepada Abraham sampai Puncaknya Bapa Yusuf.... 
Boleh sy rasa sentuhan Batin dan Rohani atas Kesetiaan Abraham dan Janji Allah kepadanya....

Sy merasa tubuh ini Menjadi sangat Peka yg selama ini hanya sebatas Ekaristi dan Rosario..... 
Kali ini terasa Kitab dari Kejadian sampai kepada Praperjanjian Baru boleh sy rasakan.... Pada hari Terakhir DEEPER ke 6 ini,.... Kebetulan hari ini, sy mendapat jatah tugas Memimpin Adorasi Abadi dari pkl. 16.30 sampai pkl. 18.00....

foto kenangan hari ini....
Doa Adorasi Abdi sebagai ucapan syukur...

Doa Paus Fransiscus.

Salam penjaga sang penebus.
Suami Perawan yangTerbekati,
Kepadamu Allah mempercayakan Putra Tunggal Nya,
Kepadamu Maria menaruh kepercayaannya,
Bersama denganmu Yesus menjadi manusia.

Oh Yusuf yg terberkati,
Perlihatkanlah dirimu
Sebagai seorang bapa juga bagi kami,
Dan
Bimbinglah kami di sepanjang perjalanan hidup.
Perolehkanlah bagi kami rahmat belas kasihan dan keberanian
Dan lindungi kami dari segala yg jahat.
Amin

Salam Yusuf
Pria yang tulus,
Mempelai murni Maria
Ayah Mesias keturunan Daud,
Terpujilah engkau diantara pria.
Dan terpujilah Yesus Putra Allah,
Yang dipercayakan kepadamu.

Santo yusuf
Pelindung gereja semesta.
Lindungilah keluarga- keluarga kami.
Dalam damai dan rahmat illahi.
Dan dampingilah kami pada waktu kami mati.
Amin

Sebuah kesempatan sy boleh mendoakan Memorare Bp. Paus Fransiscus dan Janji Setia kepada St. Yusuf saat Adorasi....

Sy percaya bahwa Peristiwa Iman dan Rohani bukanlah Kebetulan, dan sy harus tanggap tanpa ragu sepert, 
Bapa Yusuf yg Istimewa.... 
Tanpa ragu dan bimbang sy Menderaskan dihadapan Sakramen Maha Kudus.... 
Sy percaya Allah Bapa. Putra dan Roh Kudus hadir didalam Sakramen Maha Kudus yang sy Tahtakan.....

DOA & IKRAR
HARI PENGABDIAN YUSUF
(23 MARET 2023)

Saya siap mengabdi kepada St. Yusuf 
mulai di Hari Pengabdian Yusuf ini.
 
Saya adalah anak Allah dan memohon kepada engkau St. Yusuf untuk menjadi bapa rohani saya. 

Saya yakin bahwa Yesus dan Maria telah membawa saya kepadamu; untuk mengenal, mencintai, dan untuk sepenuhnya mengabdikan diri saya untukmu. 

Oleh karena itu, setelah mengenal dan mencintaimu, saya akan  mempersembahkan diri saya sepenuhnya kepadamu, St. Yusuf. 

Saya  menginginkanmu dalam hidup saya. 
Saya memerlukanmu dalam hidup saya. Jadikan saya sebagai anak rohanimu.

Wahai St. Yusuf yang agung, saya tidak menginginkan apapun selain daripada perlindungan kebapaanmu.

Sebagai suami Bunda Maria, engkau telah memenuhi kebutuhan bunda rohani saya. Saya mengucapkan terima kasih karena engkau telah mencintainya dan memberikan seluruh hidupmu untuk melayaninya.
 
Sebagai ayah Yesus yang kudus, engkau telah merawat Yesus dan melindungi Dia dari orang-orang jahat.

Terima kasih sebab engkau telah menjaga kehidupan Sang Juru Selamat saya. Karena engkau, Yesus bisa mencurahkan darahnya untuk saya di kayu salib.

Terima kasih St. Yusuf, karena engkau, saya memiliki harapan akan kehidupan abadi di surga. 

Sebagai ayah rohani saya, saya yakin bahwa engkau akan membimbing dan melindungi saya. 

Tolong ajari saya bagaimana cara berdoa, cara memperoleh kebajikan dan hidup suci.

Saya ingin menjadi sepertimu St. Yusuf, 
menjadi “Yusuf Lain” di masa kekinian ini. 
Saya ingin menjadi murni, rendah hati, penuh kasih sayang dan penuh murah hati. 

Sekarang saya menjadi milik engkau dan engkau milik saya, saya berjanji tidak akan pernah melupakan engkau. Saya tahu bahwa engkau tidak akan pernah melupakan saya dan ini memberikan kepada saya 
kegembiraan yang tak terbatas! 

Saya merasakan sentuhan cintamu St. Yusuf. Saya adalah milikmu St. Yusuf! Terpujilah Allah Tritunggal Mahakudus yang telah memberkati engkau dan meninggikan engkau menjadi orang kudus termulia setelah Bunda Maria. 

Terpujilah Perawan yang mencintai engkau dan ingin agar jiwa-jiwa mencintaimu. Terpujilah engkau St. Joseph, bapa saya, penjaga saya, dan engkau segalanya bagi saya! Amin!

(Ditutup dengan Salam Yusuf 3x)

Doa Salam Yusuf

Salam Yusuf pria yang tulus, mempelai murni Maria
Ayah Mesias keturunan Daud, terpujilah engkau di antara pria
Dan terpujilah Yesus Putera Allah yang dipercayakan padamu

Santo Yusuf pelindung Gereja Semesta, lindungi keluarga-keluarga kami
Dalam damai dan rahmat ilahi
Dan dampingilah kami pada waktu kami mati.
Amin

Alhasil luar biasa seperti pintu Batin dan Rohani boleh Merasakan secara jasmani, batin dan rohani mengalir dari isi Misteri Perj. Lama yg selama ini kurang sy geluti, sebab sy fokus pd Perj. Baru....

Sy teringat pada Sabda Yesus.... 
Aku datang bukan untuk meniadakan hukum Taurat tetapi Mengenapi....
Aku datang untuk mewartakan Tahun Rahmat Tuhan....
Aku datang untuk mencari Domba yang tersesat....

Ada sesuatu yg selama ini terputus semua seperti diketemukan dan tersambung bagian yg terlepas....
Dan sebelum Minggu Palma dan Triduum.

Sy percaya seperti apa yg disampaikan malaikat kepada Maria.... 
Tiada yang mustahil bagi Allah.... 
Ternyata inipun ada didalam Hati Bapa Yusuf....
Kedua hati yg Suci. Murni dan Benar yg dapat dan berani Melangkah Teguh dalam Kepastiaan.... Karena Allah tidak pernah ingkar janji.... Kepada mereka yg beriman anak2, dengan Berserah dan Bersandar pada Kekuatan Allah.... 
Karena Ketaatan. Kesalehan. Ketekunan dalam Firman dan Percaya akan Janji Allah yg akan digenapi sejak Abraham....

Berbahagialah orang yg tidak melihat namun percaya....

Kalau batu dapat diubah menjadi roti lalu air dapat menjadi anggur.... Benda Mati saja dapat diubah....
Apa artinya, Manusia yg memiliki Iman. Harapan dan Kasih pasti akan lebih mudah untuk diubah,.... Mahkluk ciptaan yg paling dicintai oleh Nya.... asal kita mau berjuang dengan tekun dan sungguh2... Kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, akal budimu dan seluruh kekuatanmu.... 
Dan menjalankannya serta percaya penuh seperti yg di firmankan.....

Hidup bukan dari roti saja tetapi setiap Firman yg keluar dari Mulut Allah.... Ternyata ini telah Terpatri di dalam Hati Maria n Yusuf sejak d dlam kandungan ibu mereka....

Dari buahnya kamu akan mengetahui pohonnya.... Bukti dari Kesalehan serta Ketaatan dr kedua orang mereka masing2....

Seperti Sabda Tuhan.... Siapa yang setia sampai kesudahannya, akan mendapat....

Yesus selalu mengingatkan sy akan SabdaNya.... Sangkalah dirimu, Pikulah salibmu dan Ikutilah Aku.... 
Tidak sederhana dalam prateknya.... Kita akan mengalami pergumulan setiap saat, setiap waktu.... Seperti hujan, panas, angin badai dan halilintar.... 
Ya, itulah Jalannya yg harus kita semua lalui....

Akulah Jalan. Kebenaran dan Hidup....

Sy bersyukur boleh mengikuti dari 1 Desember 2022 Sedan 11 dan SAY 15 yg berakhir DEEPER 6 hari ini tgl 23 Maret 2023....

Boleh berdoa terakhir....

Doa dan Ikrar Hari Pengabdian Yusuf (Bapa rohani yg Istimewa).
Dalam Adorasi dan akhirnta boleh bersama sama dengan teman2 seperjalanan.

Terima kasih ya, Allah Bapa... Sy yg hina, lemah, rapuh, serta miskin akan cinta ini.... Boleh menerima sapaan serta penghiburan yg semakin meneguhkan.... Dimana Engkau menganugerahkan Bapa Rohani St. Yusuf melengkapi Ibu Rohani Maria yg selama ini telah menyertai sy dan keluarga.... 
Secara Khusus yaitu Putra TunggalMu yg telah menuntun untuk semakin mengenal Yusuf dan Maria yg telah Menyertai dan Mempersiapkan semua sampai kepada Penggilan Sejati Nya.
Amin.

Semoga berkenan.🙏🏽

❤️ Ite Ad Ioseph ❤️

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebenaran Mutlak telah menjadi manusia dan hidup yaitu Kristus Yesus.

Mari kita mengenal lebih dekat St. Yusuf - Abdi yg Istimewa bagi yg mencintai Yesus dan Maria.